Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selama Ini Memendam Rasa Malu, Pria di Palembang Baru Dikhitan Usia 52 Tahun


MartapuraPedia - SEORANG pria paruh baya di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) baru melaksanakan khitan di usia 52 tahun. Petugas pun menangani pasien tersebut meski berbeda dari peserta khitan lainnya yang masih anak-anak.

Peserta khitan, Paulus, merupakan warga Kelurahan Satu Ilir, Kecamatan Ilir Timur Dua. Kesehariannya, dia bekerja sebagai ABK di sebuah perusahaan kapal.

“Memang sudah lama saya mau sunat (khitan),” kata Paulus, melansir inews.

Dia tampak menghadapi petugas dengan tenang dan tampak senang di wajahnya. Menurut dia, khitan ini baik untuk kesehatan, karena itulah sudah lama dia berharap bisa dikhitan.

Namun selama ini dia dia tak bisa mewujudkan keinginan tersebut, karena merasa malu sudah berusia tua. Dia baru bisa berkhitan saat ada kegiatan yang dilakukan Yayasan Masjid Sultan Agung.

“Sebenarnya sama saja, baik khitan sudah dewasa atau masih anak-anak. Namun untuk yang sudah dewasa obat biusnya lebih banyak,” ujar petugas kesehatan, Asmawi.

Petugas kemudian mengizinkan Paulus pulang setelah dikhitan. Dia juga diberikan obat untuk diminum tiga kali sehari untuk menahan rasa sakit. Pria paruh baya itu pun pulang dengan perasaan lega.
MARTAPURAPEDIA
MARTAPURAPEDIA Akun Media Sosial Terbesar di OKU Timur disemua Platform : Follow IG/Martapurapedia

Posting Komentar untuk "Selama Ini Memendam Rasa Malu, Pria di Palembang Baru Dikhitan Usia 52 Tahun"