Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cantik? Gak Cuma Dilihat dari Luar!




Apa itu cantik? Beberapa orang setuju kalau cantik itu memiliki wajah dan bentuk yang “enak” dilihat. Beberapa orang lagi menganggap cantik itu berasal dari hati. Sisanya berpikir bahwa cantik itu relatif. Tapi percayalah, setiap perempuan itu pada dasarnya cantik. Jangan ambil pusing, simple saja. Kalau kamu berpikir bahwa diri kamu cantik, maka kamu memang cantik. Sesederhana itu. You'r what you think, girls! Jadi, sebenarnya cantik itu apa sih? Kuy, simak guys!

Apa sih yang terlintas di benak kita saat mendengar kata 'cantik'? Ada yang mengatakan, memiliki kulit putih, badan proporsional dengan tinggi semampai. Ada pula yang mengatakan cantik itu tergantung sikap dan perbuatannya atau istilah kerennya “inner beauty”.

“Kalau menurut saya, cewek cantik itu harus bisa memilih pergaulan yang baik alias circle yang baik. Karena orang itu dinilai  berdasarkan teman dekatnya. Nah, semakin ia memilih teman, maka ia punya kecantikan” ucap Wela Wulandari. Mahasiswa semester 6 STAI Baturaja OKU. Wah benar juga ya guys.

Selain itu, Triangga Puja Kusuma Dari Sekolah Tinggi Agama Islam BATURAJA mengungkapkan, cewek cantik itu adalah yang punya semangat juang tinggi untuk mengejar mimpinya “Bisa dilihat  dari ia berusaha mewujudkan mimpi-mimpinya. Cewek yang seperti ini memiliki nilai yang lebih loh dimata cowok-cowok. Hehe.” Ujarnya.

Punya semangat meraih impian, orang lain di sekitarmu bias terpacu untuk melakukan hal yang sama. Keberanianmu menyalurkan semangat dan kegigihan untuk mewujudkan mimpi mencerminkan  bahwa cewek itu gak lemah.

Nah, guys. Ada juga beberapa pendapat yang sering kita dengar bahwa “cantik itu harus langsing”. Jadi, cantik berdasarkan potur tubuh yang dimiliki seorang cewek. Tapi percayalah, cantik bukan sekadar penilaian dari postur tubuh dan berat badan melainkan ada aspek yang lebih penting dari itu.

“Kalau saya sih, lebih pede ketika pake make-up, hal yang penting kalau mau keluar rumah bahkan jalan-jalan. Karena saya merasa akan bertambah cantik kalau ada polesan make-up yang aku pakai. Tapi kecantikan itu juga bukan soal polesan make up saja tetapi  masih banyak hal yang bikin kita tambah cantik. Misalnya punya sifat baik dan sopan santun dengan siapapun.” Ujar Puja Nikita Dea Alumni SMA 1 Bintang Martapura.

“Kalau dulu, banyak beranggapan bahwa cewek cantik itu adalah cewek yang manja. Zaman now, anggapan itu sudah kadaluwarsa. Cowok sekarang justru lebih suka dan takjub dengan cewek yang mandiri, pekerja keras yang berjuang demi mengejar cita-citanya dengan sepenuh hati mewujudkannya.” Ujar Jefri Makial Alumni UNBARA Baturaja OKU.

Intinya sifatmu yang mandiri dan pekerja keras membuat auramu akan terlihat lebih cantik. Maka dari itu nggak heran kalo ditanya apa yang menarik dari dirinya, kebanyakan cewek akan bingung atau malah merasa tidak ada yang istimewa.

Nah girls, beauty begins the moment you decide  to be yourself. Cantik untuk menjadi dirimu sendiri lho.

Penulis : Wela Wulandari dan Kawan-kawan 

MARTAPURAPEDIA
MARTAPURAPEDIA Akun Media Sosial Terbesar di OKU Timur disemua Platform : Follow IG/Martapurapedia

Posting Komentar untuk "Cantik? Gak Cuma Dilihat dari Luar!"